Jumat, 20 Februari 2009

masyarakat

kumpulan berbagai individu manusia, bertempat di suatu daerah tertentu, berkeinginan secara bersama dalam memperoleh tujuan yang ideal secara menyeluruh.

keinginan hidup masyarakat hidup layak, mapan, sedikit cobaan yang dihadapi, mungkin dalam mewujudkan hidup dengan ideal yang tinggi, perlu kerja keras dalam membentuk kehidupan personal masyarakat.

tanpa disadari hidup bermasyarakat begitu nikmat, jika sudah menguasai bagaimana cara berkumpul antar individu, kerja kolektif, membangun jaringan secara bersama.

kecenderungan masyarakat yang sudah mempunyai kekayaan yang lebih, kebanyakan dari mereka lari dari interaksi dengan yang lain, apakah harapan persaudaraan akan sirna karena suatu kekayaan tertentu.

penataan ulang antara masyarakat kaya dan miskin perlu dikembangkan, bukan memberantas masyarakat miskin dari kemiskinan, tetapi pembangunan lapangan pekerjaan guna membentuk masyarakat ideal.

mungkin kita perlu sebagai masyarakat bangun pemerataan kekayaan dengan berbagai teori di dalamnya: bangun lapangan pekerjaan yang dapat menjamin kehidupan masyarakat sampai akhir hayat individu masyarakat, kesehatan, peralatan hidup individu,dan berbagai keinginan masyarakat secara meluas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar